02
Oct
16

Bicara

Akhir – akhir ini saya merasa terlalu banyak bicara. Baik jika pembicaraan saya bermakna, nyatanya tidak bermakna sama sekali – omong kosong biasa orang menyebutnya. Tidak hanya di dunia nyata saya banyak bicara, tetapi juga di dunia maya. Sesungguhnya saya pun jijik dengan apa yang saya lakukan dan bicarakan. Pantas saja beberapa orang membenci saya karena saya terlalu banyak bicara – bahkan membicarakan orang lain.

Menjadi pertanyaan, mengapa saya menjadi seperti ini? Entahlah, mungkin saya lelah berpura – pura dewasa dan mengerti semua. Atau mungkin lingkungan juga yang menarik anak kecil dalam diri saya keluar. Ah alasan saja.

Baru saja saya mencari informasi tentang beberapa orang di kantor saya – kepo kata anak jaman sekarang. Kepo memang keahlian saya. Saya tercengang, mereka hebat tanpa banyak bicara. Mereka hebat tanpa banyak mengumbar kata di dunia maya atau di dunia nyata. Melalui tulisan mereka, saya tahu mereka cerdas dengan cara mereka. Saya malu, amat sangat malu HAHAHAHA.

Sementara saya terlalu banyak beromong kosong di dunia nyata dan dunia maya, mereka bergerilya dan mencetak karya. Sudah, setelah ini saya akan mencoba banyak berdiam saja.


0 Responses to “Bicara”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

