24
Oct
14

Akhirnya..

Halloooo, saya sudah ujian pendadaran skripsi.

Puji Tuhan, akhirnya setelah perjuangan panjang selama 5 tahun, saya dinyatakan lulus. Iya belum bener – bener bergelar sarjana psikologi sih tetapi paling tidak sudah mengarah ke situ hahaha. Saya bahagia, jelas. Lega apalagi? Ah bagi seorang mahasiswa yang lulus lama seperti saya, harga sebuah kelulusan itu besar sekali. Setidaknya saya bisa sedikit membahagiakan orang tua saya. Setidaknya saya bisa menjawab dengan percaya diri ketika ditanya, “sudah lulus?” Wow, kemarin-kemarin ketika saya ditanya seperti itu dan menjawab dengan, “belum” rasanya campur aduk antara malu, merasa harga diri terinjak-injak, stres, wis ngonolah pokokke.

Bercerita tentang skripsi saya, saya masih ingat betul bagaimana sulitnya mencari subjek, Prambanan-Kalasan-Godean-Sedayu-Kalasan lagi juga saya jabanin dalam sehari. Belum kalau ditolak mentah-mentah, sakitnya tuh disini *tunjuk dengkul*. Terus, waktu analisis data yang mana saya nggak ngerti apa-apa masalah analisis data, mana datanya nggak jelas lagi. Terus waktu harus nunggu Pak Noor berjam-jam sementara ternyata beliau nggak ke kampus. Hahaha Puji Tuhan, berkat pertolongan Tuhan yang besar akhirnya saya bisa melewati itu semua. Semua lelah, pengorbanan, stres itu berakhir indah di pendadaran yang lancar jaya.

Akhir kata, saya bersyukur dan berterima kasih sekali pada Tuhan Yesus yang tak pernah lelah membimbing dan menemani saya yang bandel ini. Pada bapak dan ibuk saya yang juga tak pernah lelah menanyakan “kapan ujian” kepada saya. Kepada adik saya yang menyebalkan. Kepada semua subjek yang mengajarkan makna kasih yang nyata kepada saya dan kepada semua teman, rekan, dan semua orang yang bertanya “kamu sudah lulus?” kepada saya sehingga memicu saya untuk segera mengakhiri semua.

Sudah ya, saya mau ngerjain revisi dulu hehe. God Bless..


0 Responses to “Akhirnya..”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: