13
Nov
13

#1

“Kamu gimana, udah naksir cowok?”

Sebuah pertanyaan meluncur spontan dari mulut seorang teman. Pertanyaan yang cukup mengusik saya. Agak aneh sebenarnya mendengar pertanyaan itu di usia saya yang sudah tidak remaja lagi. Seolah-olah saya kehilangan masa remaja saya, masa dimana “naksir-naksiran” menjadi hal yang wajar sehingga pertanyaan itu harus muncul di usia saya yang sudah cukup tua untuk “naksir-naksiran” ini. Idealnya, seusia saya sudah mampu menjalin hubungan dengan komitmen yang serius, ya setidaknya itu ideal menurut tugas perkembangan dewasa awal. Namun pada kenyataannya untuk melalui fase “naksir” saja saya belum sanggup haha.

Entah apa yang membuat saya masih belum sanggup melewati fase ‘naksir’ untuk kemudian melanjutkan tugas perkembangan menjalin hubungan yang serius. Ya mungkin karena secara fisik saya tak secantik Atiqah Hasiholan dan tak seseksi Nikita Mirzani, pun sifat saya yang masih egois dan kekanak-kanakan juga menjadi kekurangan tersendiri. Ya siapa sih yang mau sama perempuan jelek, pendek, egois semacam itu.

Perkara apa yang telah terjadi di masa lalu mungkin juga menjadi tembok yang cukup besar untuk ditembus orang. Saya sendiri juga tidak mengerti, mengapa peristiwa tersebut sungguh membekas dalam diri saya. Sungguh, tidak mudah percaya pada orang lain bukanlah keinginan saya sendiri, tapi ia terbentuk dengan sendirinya.

Akhir-akhir ini saya sering berpikir, perlahan tapi pasti semua teman-teman akan meninggalkan saya. Dimulai dari ditinggal lulus, kemudian ditinggal kerja, dan ditinggal nikah. Mereka akan memiliki kehidupan baru yang pasti lebih menarik, sementara saya masih di sini sendiri. Ah rasanya menakutkan sekali jika hal itu terjadi.

Harapan saya sebelum semua itu terjadi, Tuhan sudah mengirimkan pendamping yang tepat bagi saya. Tidak hanya untuk “naksir-naksiran” tetapi untuk menjalin hubungan yang serius dan menjadi teman hidup yang terus ada di samping saya ketika teman-teman yang lain mulai meninggalkan saya. Ya semoga Tuhan mengijinkannya.


0 Responses to “#1”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

